Ahmad Giri Akbar dan Hipmi Bantu Permodalan dan Promosi UMKM

0
28

Bandar Lampung – Ketua Umum (Ketum) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung, Ahmad Giri Akbar menyambangi lokasi Kuliner Malam yang berada di Jalan Ade Irma Suryani (depan sekolah Persit), Bandar Lampung, Sabtu (5/6/2021) malam.

Untuk diketahui, di lokasi Kuliner Malam tersebut menjajakan berbagai jenis makanan dengan harga yang relatif terjangkau. Pelaku UMKM kuliner ini adalah mahasiswa yang merupakan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesai (Hipmi) Perguruan TInggi (PT).

“Saya harap ini bukan usaha musiman, tapi usaha yang benar-benar ke depan dapat mempertahankan pasar, bisa tetap berkesinambungan. Jadikan ini sebagai satu stepping stone buat teman-teman mahassiwa yang sudah berpikir memulai usaha. Mudah-mudahan dari tempat ini nantinya bisa lahir tempat-tempat yang lain dan terus berkembang, terus tumbuh dan bisa berkontribusi bagi Provinsi Lampung,” lanjut Giri yang juga merupakan Anggota DPRD Lampung itu.

Bantu Permodalan hingga Promosi

Giri menegaskan teman-teman yang tergabung di Hipmi Lampung akan dibantu untuk dilakukan pendampingan, permodalan, hingga promosi usahanya.

“Jadi sebenarnya sudah enggak ada alasan lagi kita enggak running dan sukses. Kita di Hipmi akan selalu berupaya sebaik-baiknya bagaimana para pengusaha yang tergabung ke depan usahanya terus berkesimbambungan dan naik level,” kata Giri.

“Untuk di Hipmi, khususnya di level BPD, teman-teman yang sudah tergabung, apapun industrinya, apakah itu UMKM dan lain-lain akan selalu kita support. Kami juga sinergi dengan Pemerintah, berhubungan baik dengan berbagai macam stakeholder khususnya di Lampung. Intinya, kita menginginkan semuanya bisa maju dan berkembang,” pungkas Giri.

Sementara itu, Ketua Hipmi PT Provinsi Lampung, Aldri Saputra mengatakan pelaku UMKM di Kuliner Malam tersebut merupakan anggota Hipmi PT. Mereka merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

“Jadi dari beberapa anggota Hipmi PT buka usaha ini. Mereka ramai-ramai barengan buka Kuliner Malam ini,” kata Aldri.

Ia mengungkapkan Hipmi PT turut membantu melakukan promosi agar usaha yang digeluti setiap anggotanya bisa terus berkesinambungan.

“Kalau dari Hipmi PT yang pasti kita bantu promosi. Anggota kita cukup banyak dan media sosial yang kita punya juga cukup banyak,” ujarnya.

Menurutnya selain kuliner, banyak anggota Hipmi PT lainnya yang bergerak di berbagai kegiatan usaha mulai dari perkopian, creative agency, hingga fashion.

“Buat para mahasiswa, kalau mau bergabung jangan takut bergabung meskipun belum punya usaha. Karena nantinya akan dibimbing untuk buka usaha,” kata Aldri.

Salah seorang owner di Kuliner Malam, Naufal mengatakan tempat kuliner ini sebenarnya sudah buka sejak Juli 2020 lalu. Namun, dalam perjalananya sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. “Sempat terkendala kemarin karena terdampak Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya Kuliner Malam tersebut saat ini sudah mulai kembali dibuka setiap hari kecuali Hari Selasa mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Ia menjelaskan jenis kuliner yang dijajakan di antaranya ada sate asin, sate taichan, angkringan, hingga gultik. Sedangkan harganya yakni mulai dari Rp2.000. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here