Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani: Pancasila Alat Pemersatu Bangsa

0
25

 

Bandar Lampung – Karena adanya Pancasila, Bangsa Indonesia merdeka dan terbebas dari penjajah di masa lampau. Maka, sudah saatnya, kita sebagai generasi penerus bangsa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Waykandis, Kecamatan Tanjung Senang, Jumat (4/6) sore.

“Pancasila alat pemersatu bangsa, dan dengan Pancasila roda pemerintahan di negara ini bisa berjalan, dan tentunya Pancasila juga menguatkan persatuan dan kesatuan yang utuh di antara kita,” ucap Kiay Mirza, sapaan karibnya.

Sebab menurutnya, merebut kemerdekaan bukan berdasarkan perjuangan satu suku atau satu agama saja, tetapi seluruh rakyat Indonesia. “Dengan Pancasila, sampai saat ini Indonesia bersatu. Walau berbeda suku, agama, dan ras namun tetap menjunjung tinggi perbedaan, dan Pancasila menyatukan kita,” ujar Kiyai Mirza yang merupakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung ini.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini menyampaikan bahwa di tangan para pemuda-pemudi bangsa yang mengenal dan selalu mengamalkan nilai- nilai dan ideologi Pancasila, akan membuat solid NKRI.

“Maka pengenalan Ideologi Pancasila kepada pemuda-pemudi sangat penting, supaya memupuk rasa mencintai dan menjaga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Diketahui, meski diguyur hujan, sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, berjalan dengan hikmat dan lancar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here