Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

0
58

Jatiagung – Pemuda harus memiliki pemahaman yang baik terhadap ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan agar terhindar dari radikalisme.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi Pancasila,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan, Lesty Putri Utami, Ahad, 11 April 2021.

Pernyataan itu disampaikan Lesty saat sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Jatibaru, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan. 

Kegiatan yang diikuti para pemuda desa itu, menghadirkan narasumber tokoh pendidikan, Darmadi Prayitno, dan Babinsa Desa Jatibaru, Serma Dwi Laksono.

Selanjutnya, Lesty mengatakan pembinaan ideologi Pancasila perlu diprioritaskan bagi kalangan pemuda karena pemuda adalah pewaris bangsa.

Selain itu, melihat kasus terorisme juga cenderung menyasar kalangan pemuda. Karena itu, pemuda harus dibentengi dari ancaman paham yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Lesty kemudian menyebutkan salah satu indikator pemuda yang memilki pemahaman ideologi Pancasila yang baik adalah kreatif dan inovatif. Bukan berpikir atau mengikuti paham yang justru akan merusak ketentraman dan kedamaian.

Sebaliknya, pemuda harus melakukan kegiatan postif yang berfokus pada peningkatan ekonomi, seperti pengadaan kolam ikan atau kegiatan positif lainnya. (Red/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here