HUT Provinsi Lampung, DPRD Gelar Paripurna Secara Virtual

0
46

Kota Metro – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung yang ke-57, DPRD Provinsi Lampung menggelar Paripurna secara virtual, berikut penyampaian Gubernur terkait pembangunan dan pencapaian provinsi setempat. Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, secara virtual, Kamis (18/03/2021).

Mingrum Gumay selaku Ketua DPRD Provinsi Lampung menerangkan akan adanya kemajuan untuk seluruh bidang, dan yang terpenting peningkatan dalam penanganan covid-19 di Provinsi Lampung. Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan pencegahan corona virus kepada beberapa kepada bidang Provinsi yang diberikan oleh Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Arinal mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung, atas kerjasamanya dalam kemajuan Lampung selama ini, dari yang penduduk asli maupun perantauan. Dan untuk tahun ini provinsi Lampung menduduki posisi ke 6 nasional. Lalu untuk pariwisata, dan untuk pandemi covid di Lampung terbilang kecil dibandingkan Provinsi lainnya.

“Pada masa panen Tahun 2020 produksi padi ada peningkatan 22% dari 2019 dan masa panen mendatang saya optimis kita akan menduduki posisi 5 dalam produksi padi, dan dalam bidang pariwisata kita mempunyai pelabuhan Bakauheni seperti yang kita ketahui bakauheni adalah pelabuhan dengan pemandangan paling indah dalam tingkat nasional dan kedepannya kita akan mengadakan jalur dari bakauheni menuju pulau anak gunung Krakatau dan pulau-pulau kecil lainnya, serta untuk sepakbola kita sudah memiliki Lapangan yang masuk dalam kelas nasional,” tutur Arinal.

Paripurna DPRD Kota Metro ditutup oleh Tondi sekalu ketua DPRD yang didampingi oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, dilanjutkan oleh Wali Kota Metro yang menerangkan bahwa dalam rangka hari jadi Provinsi Lampung yang ke-57 tahun ini Kota Metro harus Menjadi lebih baik lagi, khususnya masalah covid-19 dan pembangunan infrastruktur lainnya yang sudah dicanangkan.

“Dalam hari jadi ini kita harus menjadi yang terbaik kedepannya dalam mengatasi permasalahan Covid-19 di Provinsi Lampung, dan kedepannya mengenai pembangunan maupun perawatan infrastruktur yang ada menjadi prioritas utama,” jelasnya. (Sal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here