PELANTIKAN PENGURUS DEWAN PIMPINAN DAERAH (DPD) BADAN KOMUNIKASI PEMUDA REMAJA MASJID INDONESIA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

0
132

Pada hari selasa, 2 Desember 2020 bertempat Gedung Dakwah Muhammadiyah Bandar Jaya Barat, Lampung Tengah telah dilaksanakan pelantikan pengurus DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ) Kabupaten Lampung Tengah periode tahun 2020-2024. Dengan diadakannya acara pelantikan tersebut dimulainya masa kepengurusan DPD BKPRMI Lampung Tengah yang dipimpin oleh H. One Untoro, S.Ag., MIP berserta Badan Pengurus Harian, Pengurus Bidang dan Lembaga.

Adapun acara dimulai dengan tilawah AlQur’an oleh Muhammad Gufron, S.Pd. I (Kepala Sekolah SDIT Bustanul Ulum II Kecubung) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BKPRMI. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penanda tangan berita acara serta penyerahan kepemimpinan DPD BKPRMI Lampung Tengah yang sebelum di nahkodai oleh Sutrisno (periode 2015-2019)

Pada acara tersebut di hadiri oleh Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Drs. Hi. Kusuma Riyadi, MM selaku Asisten I bidang pemerintahan dan kesra, dalam sambutannya beliau menyampaikan Al Qur’an surat At Taubah ayat 18, dimana keutamaan besar bagi orang-orang yang memakmurkan masjid-masjid Allah. Tugas yang diemban para pengurus DPD BKPRMI Lampung Tengah merupakan amanah yang besar dan harus dijaga konsistennya melalui program-program yang berkesinambungan dengan pemerintah daerah. Kemudian Ketua DPW BKPRI Provinsi Lampung yaitu Ridho Setiawan, S.Sos, lebih menekankan program kerja yang terukur dan realistis sehingga tidak membebani para pengurus dalam menjalankan roda organisasi.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Kementrian Agama Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili oleh H. Made Supike, S.Ag selaku kepala KUA Kecamatan Terbanggi Besar, Kapolres Lampung Tengah yang di wakili oleh Aipda Gunawan, Dandim Lampung Tengah yang diwakili oleh Kapten Inf. Wartono, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lampung Tengah yang diwakili oleh ustad Idham Khalid, Pengurus Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah yang di wakili oleh ustad Akhyarudin, S.Ag, para ulama seperti KH. Syaikhul Ullum Syuhadak, M.Pd.I. (pengasuh pondok pesantren Wali Songo, Wates), KH. Drs. Jailani MS. dan Drs. Ngadiyono selaku Majelis Pertimbangan Daerah

Setelah acara pelantikan pengurus DPD BKPRMI Lampung Tengah selesai dilaksanakan, kemudian lanjutkan dengan Musyawarah Kerja Daerah untuk segenap pengurus. Pada acara mukerda tersebut telah dihasilkan beberapa program kerja dari bidang dan lembaga untuk tahun 2021.

Dengan telah dilantiknya kepengurusan DPD BKPRMI Lampung Tengah, diharapkan menjadi motor penggerak kegiatan Remaja Islam Masjid dan Mushola di Kabupaten Lampung Tengah dengan melibatkan partisipasi pemerintah daerah sebagai stake holder dan para alim ulama. Sesuai dengan 10 kewajiban BKRPMI yaitu Makmurkan masjid sebagai pusat ibadah dalam arti seluas-luasnya dan bersatu dalam aqidah, toleransi dalam mu’amalah dan penuh hikmah dalam dakwah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here