Era disrupsi hari ini mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dan menciptakan kemandirian. Terlebih dengan hadirnya teknologi yang terus berkembang dan informasi yang semakin mudah diakses, membuat segala aktivitas masyarakat bertransformasi ke arah digitalisasi. Ini sejalan dengan semangat dari IM3 Ooreedoo yang terus memberikan pelayanan terbaik dan terdepan bagi masyarakat melalui inovasi-inovasi digital.

Kini IM3 Ooredoo telah berkembang menjadi perusahaan layanan selular prabayar terbesar di Indonesia. Melalui roadmap LEAD, IM3 Ooredoo terus berjalan optimis untuk menciptakan layanan digital terdepan di Indonesia pada tahun 2021. Tujuan ini sekaligus menjawab tantangan di era disrupsi yang menuntut adanya kreativitas tanpa batas di sektor teknologi dan informasi.

LEAD atau Leap towards an empowered high-performing team, Establish a competitive video-grade networ, Accelerate B2B as the new engine of growth and Deliver value for money and earn customer trust merupakan tujuan yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pasar IM3 Ooredoo sebagai basis untuk memberikan layanan yang efesien dan mudah bagi masyarakat. Disamping itu, LEAD menjadi eskalotor penting bagi keberlangsungan transformasi digital pada lintas sektoral yang dijalankan oleh IM3 Ooredoo Indonesia.

IM3 Ooredoo secara konsisten terus meningkatkan mutu perusahaan dengan menjadi perusahaan telekomunikasi yang dipercaya (to be the telco you can trust). Hal ini dibuktikan melalui services yang unggul dan respon cepat kepada pelanggan. Selain itu, IM3 ooredoo juga terus melakukan inovasi pada produk-produk yang ditawarkannya kepada masyarakat serta memberikan jaringan kuat ‘4G Plus’ yang mampu memberikan kenyamanan kepada seluruh konsumen.

Selain memiliki produk yang inovatif, IM3 Ooredoo juga memegang nilai-nilai dasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nilai-nilai tersebut yaitu terpercaya, tekad menjadi yang terbaik, cepat, berjiwa muda dan peduli. Kelima nilai ini ditenamkan dalam diri setiap karyawan IM3 Ooredoo yang siap memberikan pelayanan terbaik dan terdepan.

Peduli, merupakan salah satu nilai yang selalu hadir disetiap gerakan yang dilakukan oleh IM3 Ooredoo untuk masyarakat. Tidak hanya menjadi perusahaan yang berorientasi pada profit, IM3 Ooredoo juga hadir sebagai perusahaan yang lekat dengan berbagai macam kegiatan sosial. Kegiatan sosial ini direalisasikan dalam bentuk dukungan IM3 Ooredoo pada acara-acara bertaraf lokal, nasional, maupun internasional, di mana IM3 Ooredoo menjadi sponsor utama dari beberapa agenda penting yang diselenggarakan oleh pemerintah dan swasta.

Disamping itu, IM3 Ooredoo juga membangun kolaborasi bersama gerakan-gerakan sosial yang dibangun oleh masyarakat. Salah satunya, yaitu gerakan warga di RW 7 kelurahan Yosomulyo, kecamatan Metro Pusat, kota Metro, provinsi Lampung. Bersama warga setempat, IM3 Ooredoo men-support terbentuknya wisata kuliner Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) yang memberdayakan para kaum Ibu-Ibu. Terdapat 45 Ibu-Ibu yang menjajakan makanan kuliner tradisonal seperti gudeg, tiwul goreng, tape, lemet, combro, jenang jagung, gethuk singkong, ongol-ongol, klepon, lapis singkong, cendol, sawot, kue lupis, grontol, cenil, kue bugis, lambang sari, dan gatot.

Selama 2 tahun semenjak Payungi di launching pada 28 Oktober 2018, IM3 Ooredoo secara konsisten menyediakan stand booth layanan Indosat Ooredoo. Selain itu, para pedagang diberikan fasilitas apron dan benner untuk menunjang aktivitas berdagang mereka. Tidak hanya pedagang saja, namun IM3 Ooredoo juga memberikan doorprize kepada para pengunjung setiap tiga bulan sekali serta mengadakan pentas musik akustik setiap bulannya dengan menggandeng para musisi lokal. Adanya dukungan IM3 Ooredoo, saat ini Payungi menjadi wisata kuliner dengan omset terbesar di provinsi Lampung. Dengan rata-rata omset 40-50 juta disetiap gelaran yang diadakan pada hari Minggu, selama dua tahun ini tercatat total omset Payungi telah mencapai 3,4 miliar.

Memasuki tahun ketiga Payungi, IM3 Ooredoo bersama masyarakat terus menciptakan inovasi-inovasi baru. Mulai dari mendirikan lembaga pendidikan non-formal Payungi University, Kampung Bahasa Payungi, Perpustakaan, The Centre of Desa Studies, Women and Environment Studies, hingga membuat wadah dukungan bagi para musisi lokal bernama DURASI. Upaya yang dilakukan oleh IM3 Ooredoo ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat untuk membantu mengatasi masalah-masalah sosial yang ada, seperti pengangguran, kemiskinan, ketimpangan gender dan akses pendidikan yang sulit. Kini, masyarakat semakin sejahtera kerena adanya pendapatan tambahan setiap minggunya melalui kegiatan berdagang dan pengetahuan mereka terus tumbuh dengan adanya ruang-ruang belajar di Payungi.

IM3 Ooredoo akan terus bergerak dinamis mewujudkan visinya ‘Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital Terdepan di Indonesia’. Senantiasa tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan yang mampu memberikan pelayanan terbaik, terdepan dan terpercaya kepada masyarakat Indonesia. Bersama IM3 Ooredoo, Wujudkan Kemandirian.

Penulis: Julianto Nugroho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here