Hari ini kami ingin berterima kasih kepada beberapa siswa dari SMK Muhammadiyah Metro dan IAIN Metro yang telah melakukan shoot video di Wisata Edukasi Kampoeng Kelinci Payungi. Bagi kami, apa yang telah mereka lakukan adalah bagian dari memajukan Kota Metro.

Era digital terlebih industri 4.0 secara tidak langsung membawa para generasi muda untuk kian memperbanyak karyanya secara bebas. Mereka dapat membidik berbagai sektor digital yang cakupannya luas.

Adanya media digital menjadi momentum untuk membangun kota lebih baik. Pembangunan kota dapat dilakukan dalam multi sektor, seperti pariwisata, pendidikan, perekonomian, dan sektor-sektor lainnya. Salah satunya sektor yang kini memiliki peluang besar untuk dikembangkan adalah pariwisata atau wisata warga.

Sektor wisata warga menjadi sektor yang sedang dikembangkan di Kota Metro. Sebelum berdirinya Kampoeng Kelinci Payungi telah hadir terlebih dahulu Wisata Dam Raman dan Pasar Yosomulyo Pelangi. Selanjutnya, saat ini juga sedang dibangun Wisata Kampung Lebah, Wisata Bunga dan terakhir Kampung Organik. Semua tidak lepas dari peran generasi muda kota ini yang membaur dan bergerak bersama.

Dengan memanfaatkan kemudahan teknologi dan jejaring yang luas, generasi muda kota ini membranding wisata-wisata warga yang ada. Mulai dari memanfaatkan Website, Facebook, Fanspage, hingga Instagram. Dan hasilnya bisa dikatakan berhasil, hal ini bisa dilihat followers, like, video-video youtube yang dibuat dan antusias warganet di setiap media wisata warga kota ini. Hal ini juga dapat dibuktikan dengan banyaknya kunjugan wisata yang ada di masing-masing tempat dan omset capaian yang dikumpulkan.

Pada dasarnya hal penting dalam pengembangan kota adalah ada pada kekuatan generasi muda dalam bergerak dan menggerakkan warga. Generasi muda yang kreatif melalui berbagai keahliannya seperti desain grafis, animasi, video maker, youtuber, seniman, dan lain sebagainya jika disatukan dalam satu gerakan maka akan menciptakan kekuatan besar dalam membangun kota. Sehingga, kelak sebuah kota akan menjadi tempat yang membahagiakan dan nyaman untuk disinggahi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here