Lomba Mewarnai di Payungi

Yosomulyo, gelaran ke 3 Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) hari ini Minggu (11/11) menggelar Lomba Mewarnai tingkat TK. Lomba yang diikuti lebih dari 50 peserta tersebut dilaksanakan di Mushola Sabilil Mustaqim Kelurahan Yosomulyo. Para peserta lomba berasal dari berbagai TK di Kota Metro tersebut didampingi oleh orang tuanya untuk memberi dukungan dan semangat dalam perlombaan.

Adapun teknis perlombaan tersebut para orang tua tidak diperkenankan untuk mendampingi anaknya selama perlombaan dimulai. Mereka dianjurkan untuk menunggu di luar Mushola. “Ini supaya mereka (anak-anak) terasah mentalnya dan mengasah kreativitas mewarnainya sendiri tanpa bantuan orang tua” jelas Lasmi salah satu panitia.

Di waktu yang bersamaan Payungi juga dimeriahkan oleh penampilan Lembayung Band yang menyanyikan lagu-lagu akustik untuk menghibur para pengunjung yang datang. Terdapat juga motor perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro yang menyediakan bahan-bahan bacaan.

Sampai berita ini diterbitkan lomba mewarnai masih berlangsung dengan tertib dan pengumuman pemenang rencananya akan langsung diumumkan setelah lomba selesai pada pukul 10.00 WIB. (JN)