Burung Pelangi

Selasa Pagi jam 06.00 saya diajak keliling ke RW 14 oleh Pak Haji Tsauban dan Pak Asep. Di sana saya ketemu Mang Ubur ketua RW 14. Kami melihat ada tempat bagus yang dimiliki oleh Pak david pengusaha Optik Lauren.

Tempat yang penuh dengan tanaman buah, dan warga sekitar juga banyak menanam sayuran dan buah. Ke depan bisa dibuat system Zonasi jika berkunjung ke Yosomulyo, maka RW 14 menjadi destinasi Buah dan Sayuran.

Setelah ngobrol dengan beberapa Tokoh di RW 14, kami lanjut mampir di tempat Pak Koes makan nasi uduk. Nasi uduk Pak Koes buka dari jam 05.00 pagi. Saya melihat banyak yang mengantri untuk membeli nasi uduk. Sambil menikmati uduk saya melihat banyak burung di tempat Pak Koes.

“Pak banyak nggak yang punya burung di sini?”

“Banyak mas, kami sering ada lomba kicau burung.”

Kami lalu berdiskusi dengan Pak Asep dan Pak Tsauban tentang Pameran Burung di Pasar Yosomulyo Pelangi minggu depan.

Setelah itu saya di ajak Pak Asep ke rumah para pecinta Burung. Rumah pertama adalah Rumah Pak Wasno. Pria berambut putih dan perokok berat ini ternyata sudah paham betul saya sejak kecil. Beliau adalah kawan Ibuk saya mengajar di SD 2 Wonosari Lampung Timur. Sungguh jodoh sekali, beliau langsung mendukung positif adanya pameran Burung.
Lanjut lagi kita mampir ke Rumah Haji Toing. Di sana ada 25 Burung dengan harga rata-rata di atas 5 juta. Perjalanan kami kemudian menuju lokasi kawasan burung di lombakan. Dan ternyata semua sudah siap, ada tenda besar dan sudah ada no-no peserta di tenda yang sering digunakan untuk lomba. Tempat ini bisa dijadikan destinasi Zonasi Burung.

Jangan lupa kawan silahkan datang ke Pasar Yosomulyo Pelangi dan silahkan nikmati kicau burung di lokasi Taman Ramah Anak.

Minggu 25 November 2018
Jam 06.00-11.00 WIB.
.
.
Nikmati Jajanan Tadisional, Spot Selfie, Permainan Tradisional, Pojok Boekoe Cangkir, Flying Fox, Panahan, Lempar Pisau.
.
.
Jangan lupa tandai foto anda di @yosomulyopelangi_

#payungi
#pasaryosomulyopelangi
#destinasidigital
#genpimetro
#genpilampung
#formayos
#ayokelampung
#lampunggeh

Salam Payungi
☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔☔

Dharma Setyawan
Relawan Payungi