Bengkel Semakin Rame, Tabungan Anggota Semakin Gede

Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah Bandar Lampung telah menggulirkan bantuan program peningkatan keterampilan usaha rakyat jasa perbengkelan di kota metro pada tahun 2018 lalu.

Bantuan penambahan alat perbengkelan berupa mesin injeksi dan modal tambahan kepada 10 orang yang tergabung dalam kelompok usaha jasa perbengkelan senilai Rp.56.500.000,- Telah mampu meningkatkan penambahan pendapatan usaha dan tabungan anggotanya.

Menurut Marsudi pendamping program PKUR jasa perbengkelan di Metro bahwa “hasil pendapat kelompok untuk bulan ini mencapai Rp.18.300.000,- dengan tabungan kelompok yang disisihkan 10% dari total hasil terkumpul hingga bulan ke enam berjalannya program mencapai Rp.10.568.000,- dan penambahan alat perbengkelan senilai Rp.900.000,- setiap anggota.

Rasa syukur di sampaikan Sukandar ketua kelompok jasa perbengkelan yang berkumpul di Jl. A.H. Nasution, No. 313, Yosodadi, Metro Timur Kota Metro “kami mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI atas program PKUR yang diberikan, kami semakin terampil, alat dibengkel pun semakin lengkap dan Alhamdulillah pendapatan kami semakin meningkat” ucapnya.

Dalam kesempatan berbeda Amir Mudarris Pelaksana Harian YBM BRI kanwil Bandar Lampung menyampaikan “bahwa program PKUR bertujuan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga masyarakat tidak mampu dalam berbagai jenis kegiatan usaha sesuai dengan potensinya masing masing.

“In saa Allah tahun 2019 ini program PKUR masih akan tetap digulirkan, kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk dapat mengakses program ini, silahkan bisa langsung menghubungi YBM BRI di Jl. Raden Intan No.51 Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung”. Tegasnya. (red)