Anggota DPRD Lampung Soni Setiawan, Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Way Kanan

0
67

Way Kanan – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB Soni Setiawan,S.T,M.H melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kampung Jaya Tinggi Kecamatan Kasui Kabupaten Way kanan, senin 12 April 2021.

Turut hadir sebagai narasumber Kapolsek Kasui Akp A. Firdaus, perwakilan Kecamatan Kasui Hendra Gunawan,S.E. M.M, Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Fraksi PKB Ky. Mustajab, Tokoh Masyarakat Kasui, Tokoh Agama Kecamatan Kasui.

Dalam sambutan nya soni mengatakan “Kegiatan sosialisasi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kami Anggota DPRD PRovinsi Lampung dengan tujuan yang ingin kami capai adalah dengan adanya sosialisasi ini masyarakat di harapkan mampu menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air”.

“saat ini di negara kita sedang marak aksi terorisme atau bom bunuh diri hal ini terjadi karena kurang pemahaman nya terkait wawasan kebangsaan dan semangat cinta tanah air dan pancasila sehingga mereka hanya mengikuti paham yang mengatakan bahwa negara ini thogut dll sehingga bom bunuh diri adalah jalan untuk.mati syahid padahal itu jauh dari kata syahid”. Imbuh soni

Masih menurut soni ” untuk itu dengan adanya kegiatan ini mari kita bersama sama jaga keharmonisan kita dalam bermasyarakat dan cinta tanah air dapat di wujudkan dengan kita saling tolransi antar tetangga lingkungan dan agama”.

Sementara itu dalam pemaparan nya Kapolsek Kasui Akp. A. Firdaus mengatakan ” Kegiatan sosialisasi ini adalah sarana untuk menambah wawasan masyarakat tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan sehingga masyarakat mampu memahami tentang kebangsaan dan pancasila”.

“akhir-akhir ini kita dapat lihat bersama tentang adanya Bom bunuh diri atas nama agama dengan harapan mati syahid, padahal itu adalah hal yang salah karena indonesia ini adalah negara majemuk yang yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama sehingga kita haru menumbuhkan rasa toleransi dan tenggang rasa kepada sesama karena ini adalah sikap dasar kita untuk menjaga kedamaian dan kondusifitas kita di negara yang kita cintai ini”. Tutupnya. (Red/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here