Chrisna Putra Hadiri Rapat Konsultasi Askompsi Dan Musyawarah Nasional Luar Biasa

0
41

Ketua Askompsi, Achmad Chrisna Putra, menghadiri Rapat Konsultasi Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa, bertempat di Hotel Golden Tulip Batu Malang, Jumat (08/04).

Rapat ini juga dihadiri oleh Mendagri yang diwakili oleh Direktur Sinkronisasi Urusan Daerah (SUPD) II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Iwan Kurniawan, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Kominfo Arifin Saleh Lubis, Direktur Eksekutif Askompsi beserta jajaran, Kadis Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Rapat Konsultasi ini diselenggarakan untuk menyinergikan antara program pusat dengan daerah, khususnya di bidang Kominfo. Adapun diselenggarakannya Munas Luar Biasa dikarenakan Ketua Askompsi yang dijabat oleh Achmad Chrisna Putra, telah dilantik menjadi Kadis Perkebunan Provinsi Lampung. Untuk itu sesuai AD/ART Askompsi, jabatan Ketua Askompsi akan digantikan oleh yang baru.

Dalam sambutannya, Ketua Askompsi Achmad Chrisna Putra, memohon diri karena saat ini dirinya telah dilantik sebagai Kadis Perkebunan Provinsi Lampung.

Chrisna Putra mengungkapkan bahwa sudah banyak yang diperbuat oleh Askompsi untuk memperkuat peranan IT di daerah. Melalui Askompsi, Chrisna Putra berharap agar Pemerintah Pusat bisa memberikan perhatian yang lebih besar lagi ke daerah, karena Dinas Kominfo mempunyai saluran yang luas untuk menyebarkan informasi di daerah seperti media luar ruang, radio maupun tv lokal.

Tidak lupa, Chrisna Putra mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Askompsi dan meminta maaf apabila selama kepemimpinannya ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Saya mengucapkan terimakasih selama di Askompsi, terutama kepada Jajaran Pengurus, Kadis Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kemenkominfo, Kemendagri, Kemenpan RB, BPS, juga BSSN. Saya mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada hal-hal yang kurang berkenan,” ucap Chrisna Putra.

Sementara itu, Direktur SUPD II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Iwan Kurniawan, dalam sambutannya yang sekaligus juga membuka acara Rapat Konsultasi mengungkapkan harapannya agar Askompsi melalui Dinas-Dinas Kominfo seluruh Indonesia tidak hanya terfokus pada bidang Komunikasi dan Informatika saja tetapi juga pada bidang statistik.

Iwan mengatakan, hal itu disebabkan karena data-data sektoral yang dihasilkan di bidang statistik nantinya digunakan untuk publikasi, hingga pada akhirnya digunakan Pemerintah sebagai rumusan untuk membuat suatu kebijakan.

Mengakhiri sambutannya, Iwan menyatakan dukungannya kepada Askompsi dan Dinas Kominfo seluruh Indonesia.

“Kami dari Kemendagri siap untuk berkolaborasi serta mendukung Askompsi dan Dinas Kominfo untuk kemajuan Kominfo seluruh Indonesia,” pungkas Iwan.

Di sela acara, dilakukan penyerahan pataka sebagai simbol penyerahan estafet kepemimpinan dari Ketua Askompsi yang sebelumnya dijabat oleh Achmad Chrisna Putra kepada Ketua Askompsi yang baru, Sudarman, yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo Provinsi Bangka Belitung. (Adv/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here