Anggota DPR RI dan DPRD Lampung Tanam Pohon di Register 6, Tobas Minta Warga Jaga Hutan

0
66

Kalianda – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung Taufik Basari bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi menyalurkan bantuan bibit pohon alpukat siger di hutan Lindung Register 6 Kabupaten Lampung Selatan.

Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari mengatakan tujuan dari diberikannya bibit ini adalah agar hutan tetap lestarikan. Meski sekarang sudah sah dan dilegalkan oleh negara, namun bukan berarti bisa seenaknya dalam mengelola kawasan hutan.

“Saya berharap kepada warga di sini tetap menjaga kelestarian hutan,” ujarnya, Sabtu, 20 Februari 2021.

Tobas sapaan akrabnya menjelaskan agenda ini adalah salah satu cara agar dapat menjangkau daerah pinggiran.

“Saat ini saya mendampingi kakak Wahrul Fauzi untuk mengetahui keadaan masyarakat di daerah yang jauh dari akses. Kami berdua berkomitmen untuk terus berkeliling dan memperjuangkan apa yang dapat kami perjuangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi mengucapkan terimakasih atas kesediaan anggota DPR RI dan seluruh stake holder yang hadir dalam agenda ini.

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada ketua tobas, Kadis kehutanan provinsi Lampung, Bapedas, WALHI Lampung, Watala dan teman-teman yang lainnya. Dan semoga bibit ini membawa berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Pengacara rakyat ini pun menyampaikan selain pemberian bibit pohon alpukat, ia juga memberikan SK Perhutanan Sosial kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Wahana Lancar di Desa Karya Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga pemberian bibit alpukat dan SK dapat memberikan keberkahan khususnya bagi teman-teman petani. Tanaman ini juga semoga bisa memberikan nilai tambah kedepan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Red/Whd)