SILATURAHMI ANTAR PERGURUAN PENCAK SILAT DIGELAR DI SMA MUHAMMADIYAH TUBOHAN

0
121

Pencak silat tapak suci putera muhammadiyah bersama Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate menggelar acara silaturahmi dan Sparing persaudaraan dalam rangka mewujudkan bibit-bibit atlet pencak silat yang professional dan berprestasi. Acara tersebut bertempat di SMA Muhammadiyah Tubohan. Selasa (1/12).

Acara silaturahmi ini juga dihadiri oleh wakil kepala sekolah SMA Muhammadiyah bapak Hendri SPd sekaligus sebagai Pembina Tapak Suci dan ketua ranting PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Ranting Semidang Aji.
Pada kesempatan tersebut, wakil kepala sekolah SMA Muhammdiyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada PSHT yang sudah menyempatkan hadir dalam acara silaturahmi dan Sparing persaudaraan ini, kita ketahui bersama bahwa pencak silat digunakan sebagai sarana beladiri melatih kesehatan jasmani dan pengembangan prestasi khususnya dikalangan pelajar.

Perguruan pencak silat juga mempunyai tujuan dan marwah yang baik oleh karena itu seyognya harus kita jaga jangan sampai memicu tindakan anarkis yang menimbulkan keresahan didalam masyarakat serta menghimbau kepada warga perguruan pencak silat agar tidak mudah terprovokasi dengan situasi yang berkembang informasi yang belum tentu kebenarannya yang beredar dimedia social tanpa sumbernya darimana. Ujarnya.

Apri sebagai ketua PSHT juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah silaturahmi, yang penggalan katanya kita ambil dari kata silat, dengan harapan kedepannya muncul generasi atlet internasional dari adik-adik kita ini dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif, karena pada saat ini antar perguruan silat khususnya daerah Semidang Aji sangat terjalin dengan baik agar hal tersebut tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, “tambahnya.
Kami juga meminta kepada seluruh adik-adik yang akan sparing untuk bisa mengendalikan emosi agar acara ini tetap kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here