Siapa sih yang tak mau sukses! Pasti semua menginginkan kesuksesan yang pasti menjadi mimpi semua manusia. Kesuksesan merupakan kebahagiaan yang mungkin menjadi tujuan utama kita, dan dengan kesuksesan kita menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi kerasnya kehidupan yang alur ceritanya tidak bisa kita tebak.

Tayangan di televisi membuat banyak yang terpengaruh dengan ceritanya, dimana kesuksesan dapat diraih secara instan atau mudah dengan jarak waktu yang singkat. Tentunya semua itu hanyalah tipuan semata yang tidak akan terjadi di dunia nyata, hanya dengan mengandalkan kesuksesan tanpa proses yang dijalankan. Bukan mustahil bahwa kita semua akan menjadi sukses dengan cara dan jarak waktu yang berbeda asalkan kita mau berusaha lebih keras dalam meraih kesuksesan. Dari keturunan orang kaya maupun orang miskin yang hidup di kolong jembatan semua bisa sukses, bahkan yang dulunya biasa-biasa saja, bisa lebih dibandingkan dengan orang yang dulunya kaya karena ia mau berusaha untuk meraih kesuksesannya.

Kesuksesan akan selalu ada ketika kita sudah terbiasa.
Ketika kita mulai membaca buku, hari demi hari sering membaca buku kemudian menjadikan kebiasaan, ketika tidak membaca buku ada yang kurang dari hidup kita maka itulah yang dinamakan kebiasaan. Setelah membaca buku kita tambah wawasan yang awalnya hanya sedikit kosa kata kini menjadi lebih banyak dan kemudian menjadi penulis terkenal yang dapat menghasilkan uang. Semua itu dapat diraih karena kebiasaan.

Jadi, terbiasa melakukan hal yang positif dapat mempengaruhi kesuksesan, tinggal kita untuk terbiasa dalam melakukan yang positif atau justru negatif. Semua orang pasti mengalami kegagalan, tapi ingatlah bahwa ketika kita sering terbiasa mengalami kegagalan maka kita akan lebih mudah untuk bangkit dari kegagalan tersebut untuk menuju kesuksesan.
Perdana menteri pertama wanita Inggris Margaret Thatcher mengatakan: “Watch your thoughts, for they will become actions. Watch your actions, for they’ll become … habits. Watch your habits for they will forge your character. Watch your character, for it will make your destiny. ”

“Awasi pikiran Anda, karena itu akan menjadi tindakan. Perhatikan tindakan Anda, karena itu akan menjadi kebiasaan. Perhatikan kebiasaan Anda karena mereka akan menempa karakter Anda. Awasi karakter Anda, karena itu akan membuat takdir Anda.”

Penulis : Arif Adi Chandra (Mahasiswa Esy IAIN Metro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here