PSGA IAIN Metro Hadirkan Dr. Nur Rofiah Ngaji Gender Islam di Payungi University

61

Payungi University dan Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) IAIN Metro hadirkan Nur Rofiah Ngaji Kajian Gender Islam. Acara akan dilaksanakan Senin malam Selasa (02/12) jam 19.00 WIB di Payungi University.

Ketua PSGA IAIN Metro Mufliha Wijayanti mengatakan,”Kolaborasi ini dilakukan untuk melihat kembali kasalingan antara perempuan dan laki-laki dalam Islam. Dr. Nur Rofiah berkenan mampir ke Metro dan mengajak kita untuk berbincang soal Gender dalam Islam.”

Penggerak Payungi University Dharma Setyawan menambahkan,”Payungi University akan terus menghidupkan kajian-kajian diskusi. Sudah saatnya kita melakukan sesuatu bersama-sama. Diskusi adalah bagian penting membangun pengetahuan di tengah gerakan pemberdayaan warga.

Elfa Murdiana Sekretaris LPPM IAIN Metro dan Penggiat Sekolah Perempuan berharap,”kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi IAIN Metro dalam memperjuangkan gerakan gender pada tahap pemberdayaan. Kita harus memulai mendekatkan isu ini ke realitas. Bahwa Islam memberi ruang bagi kesalingan dan keadilan bagi gender.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here