Jumat Berkah, BMT Fajar bagikan 100 Nasi Kotak

251

Metro, Baitul Maal KSPPS BMT Fajar pada Jumat ini melaksanakan kegiatan berbagi di Pelataran Kantor KSPPS BMT Fajar Metro Lampung. Jumat, 29 November 2019. Acara jumat berkah yang dilaksanakan oleh Baitul Maal KSPPS BMT Fajar dimulai pukul 08.30wib s/d 09.30 wib.

Jumat berkah kali ini dengan membagikan nasi sebanyak 100 kotak kepada Tukang Becak, Kuli Pasar, Pemulung dan Masyarakat yang melintas sekitar Kantor KSPPS BMT Fajar. Kegiatan ini adalah satu agenda kegiatan rutin bagi Baitul Maal KSPPS BMT Fajar yang bertujuan sebagai kegiatan sosial untuk berbagi kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua RT Setempat, Bendahara Pengurus Bpk. Ali Masykur, Manager KSPPS BMT Fajar Cabang Metro Dan Manager Baitul Maal Ichwanul Muslim serta tim Baitul Maal KSPPS BMT Fajar Metro Lampung.

Kegiatan sosial seperti ini bukan pertama kalinya digelar, namun sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di depan Kantor Pusat KSPPS BMT Fajar dan juga dilaksanakan dibeberapa Kantor Cabang Kami. Tutur Ichwan.
Terpisah, Sukijan Tukang Becak salah satu penerima manfaat Jum’at Berkah mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih BMT Fajar membuat program ini. Kalau kami biasanya sarapan itu beli, dengan adanya bagi-bagi nasi yang rutin dilakukan ini jadi uangnya bisa untuk makan siang atau kami simpan untuk keluarga dirumah. Ucap sukijan.

Ali berharap kegiatan ini dapat terus berjalan agar kami dapat terus berbagi dengan yang membutuhkan meskipun nilainya tak seberapa, selain kegitaan jum’at berkah ini kami juga masih banyak kegitan-kegiatan sosial lainnya seperti tanggap bencana, bantuan beasiswa duafa, bantuan kebutuhan pokok untuk duafa dan masih banyak yang lainnya yang Alhamdulillah sudah kita lakukan.

Menurut Ali, “Kepuasan bathiniah tidak dapat dinilai dengan materi, dengan berbagi kepada masyarakat dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk sesama,” Tutup Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here