Banyuasin, nuwobalak.id, Rabu (16/10), tim payungi berkunjung ke desa Gajah Mati Banyuasin untuk berdiskusi terkait pengembangan desa sebagai tempat wisata.

Asep Hidayat menjelaskan ke nuwobalak.id bahwa kami sebelumnya dihubungi oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk hadir sebagai pembicara dalam replikasi inovasi desa.

Edi Susilo, perwakilan tenaga ahli bagian infrastruktur pemerintah Sumatera Selatan, menjelaskan bahwa agenda ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk melakukan replikasi inovasi desa yang dihadiri oleh perwakilan 5 kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami datang ke desa Gajah Mati bertujuan untuk membagu ilmu dan pengalaman bagaimana membangun wisata tanpa pemerintah dengan memanfaatkan peran masyarakat untuk berdaya,” pungkas Asep.

Suryana, selaku kepala desa Gajah Mati, memaparkan bahwa agenda ini diikuti oleh kurang lebih 40 peserta dari 5 kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin dengan tujuan untuk melakukan replikasi inovasi desa dengan membangun wisata desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here