JURNAL IAIMNU METRO LAMPUNG TUNJUKAN PRESTASI SEBAGAI LEMBAGA PUBLISHER TERAKREDITASI NASIONAL

71

Sebagai apresiasi kepada pengelolaan jurnal di Indonesia, Kementrian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti mengundang Jurnal — Jurnal Terakreditasi di Perguruan Tinggi di Indonesia. Kegiatan yang di adakan di Jakarta Convention Center, pada 14 September 2019, di ikuti oleh 120 Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satunya adalah Institut Agama Islam Maarif NU Metro Lampung.

Jurnal Iqra ; Kajian Ilmu Pendidikan yang saat ini Terakreditasi Nasional, menempati posisi SINTA 3 mewakili Insitusi IAIMNU Metro pada kegiatan penyerahan sertifikat akreditasi nasional dan koordinasi pengembangan jurnal di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu bukti wujud keseriusan, keuletan dan konsistensi para pengelola jurnal yang harus kita apresiasi sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan jurnal ilmiah nasional terakreditasi ujar Muhammad Dimyati sebagai Direktur Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan, Sabtu (14/09/2019).

Selain itu Rektor IAIMNU Metro, Mispani menyampaikan, pengelolaan jurnal di Institusi IAIMNU Metro telah memberikan progress yang signifikan di antaranya Jurnal Iqra : Kajian Ilmu Pendidikan, Islamic Guidence Counseling Journal, Jurnal Fikri, Jurnal Mahkamah, dan Jurnal Numerical yang saat ini sudah di Posisi SINTA 2, Sinta 3, dan Sinta 4, sebagai Jurnal terakreditasi Nasional. Tim yang solid yang akan membawa perubahan lembaga publisher di Insitusi untuk dapat terus maju dan terus berkembang Ujar Suhono, editor in chief Jurnal Iqra ; Kajian Ilmu Pendidikan di akhir sesi diskusi.

Disela — sela kegiatan itu, Editor In Chief Jurnal Iqra : Kajian Ilmu Pendidikan, Suhono menyampaikan terima kasih kepada Institusi IAIM NU Metro Lampung beserta para Tim Padepokan Jurnal, Penulis, dan Reviewer yang telah mendukung dan berkontribusi, sehingganya Jurnal Iqra : Kajian Ilmu Pendidikan terakreditasi nasional SINTA 3, dan tentunya senantiasa berfikir dan bertindak secara progressive dalam meningkatkan mutu pengelolaan jurnal di Institusi demi memenuhi kebutuhan jurnal ilmiah nasional”, Sabtu (14/09/2019).

Jurnal Iqra : Kajian Ilmu Pendidikan yang diwakili oleh editor in chief juga memenuhi undangan kegiatan International Workshop For Joural Editors: Scopus Selection Criteria and Evaluation Process Worskhsop. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kementrian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti di Jakarta Convention Center, 13 September 2019. Undangan kegiatan ini di ikuti oleh 200 editor jurnal dari seluruh Indonesia yang telah terpilih melalui serangakaian proses seleksi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Fasilitasi Jurnal Ilmiah Indonesia, Lukman. Serta beberapa keynote speaker yaitu Istadi, Sri Suharti, Parmin, Alexander Van Servellen (Senior Consultant Research Intelegence Elsavier), dan Monica Westin Servellen (Founder Google Schoolar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here