IAIN Metro Sambut Tim Asesor BAN-PT

4

Metro, nuwobalak.id – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd (universitas Negeri Padang) dan Dr. Euis Kurniati, M.Pd (Universitas Pendidikan Indonesia) melakukan visitasi ke kampus IAIN Metro, pada rabu (14/08).

Prof. Dr. Enizar, M.Ag (rektor), Dr. Suhairi, S.Ag.,MH (wakil rektor I) dan Dr. Ida Umami, M.Pd,Kons(wakil rektor III) mendampingi pihak dekanat dan jurusan untuk menyambut tamu spesial kali ini. pendampingan dilakukan mulai dari kedatangan hingga kepulangan tim asesor.

Asesor disambut meriah melalui berbagai penampilan perkusi dan tarian khas lampung dalam menyambut tamu, yakni sigegh pengutten.

Rektor IAIN Metro mengucapkan terimakasih dan memberikan ucapan selamat datang kepada tim asesor, ia berharap pasca visitasi seluruh sivitas terutama prodi PIAUD mendapatkan pencerahan mengenai mutu pendidikan tinggi. “kami merasa bahagia dan bangga atas kedatangan ibu berdua, semoga visitasi ini berjalan lancar” tuturnya.

Prof. Dr. Rakimahwati, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih atas penyambutan dan pelayanan IAIN Metro. Ia mengajak seluruh sivitas untuk tersenyum “biasanya tim akreditasi akan merasa tegang dan serius dalam menghadapi visitasi” tuturnya. Ia juga memohon kerjasama selama proses visitasi berjalan.

Dr. Euis Kurniati, M.Pd mengamini apa yang menjadi harapan Prof. Rakimahwati, M.Pd. secara teknis ia memohon kerjasama IAIN Metro untuk bisa mengantarkan mereka berkeliling kampus dan memfasilitasi stake holder dan mahasiswa untuk diwawancara, “setelah itu wawancara berlangsung dan bisa saja ada yang kena jumping smash” candanya yang disambut riuh tawa audience.

Setelah berjibaku selama delapan jam proses visitasi, akhirnya tim selesai menilai lalu dilanjutkan ramah tamah dan kembali ke penginapan.

Ditemui di lokasi kegiatan, Ketua Program studi PIAUD mengungkapkan rasa bahagianya bahwa jurusan PIAUD selangkah lebih maju pasca dilaksanakannya visitasi ini, “kedatangan tim asesor bagaikan momentum meletusnya sebuah gunung”. Artinya apa yang diusahakan jurusan selama ini telah tiba proses penilaiannya. untuk itu, ia mengapresiasi kinerja tim selama proses penyusunan hingga assesment dilaksanakan. Kini ia dan timnya merasa cukup lega, akan tetapi ia masih merasa was-was hingga pengumuman akreditasi diumumkan oleh BAN-PT, “kami deg-degan dan belum sepenuhnya plong. Ini kali pertama visitasi PIAUD, harapan kami tidak muluk-muluk, dapat B sudah Alhamdulillah”, tuturnya penuh harap. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here